Dana Awal 23.7 M Untuk Korban Gempa Bumi Pulau Sapudi

INDONESIASATU.CO.ID:

Sumenep.INDONESIASATU.CO.ID.Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan dana awal untuk perbaikan kerusakan rumah korban gempa sebesar Rp. 23,7 M. Namun, anggaran tersebut akan bertambah. Melihat data kerusakan rumah terus bertambah.

“Data rumah rusak dari kemarin naik dari 246 menjadi 317, itu sementara saja Rp. 23,7 M,” Ucap Gubernur Jatim Soekarwo usai Upacara HUT ke-73 Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya (12/10).

Kebutuhan dana awal sebesar Rp. 23,7 M, jelas Pakdhe Karwo berdasarkan perhitungan kasar. Sebab, pihak pasukan Zeni Bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa akan menghitung satu per-satu anggaran untuk setiap rumahnya.
“Belum jadi (totalnya) itu, hanya ngitung kasar Rp. 23,7 M berdasarkan konsep (kerusakan) sedang dan menengah. Hari ini disana pasukan Zeni Bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta Kepala Desa akan menghitung satu per-satu,” terang Pakdhe Karwo.

Sementara itu, Pakdhe Karwo mengaku telah berpesan pada Sekdaprov (Sekretaris Daerah Provinsi) Jatim untuk menganggarkan dana awal tersebut. “Uang 23,7 miliar ini hanya sementara, jadi kita hanya ingin stop di Pak Jumadi, uang itu tolong di stock opname dulu disiapkan. Pungkasnya.(nuruulbadrus)

  • Whatsapp

Index Berita